Malta Gantikan JK Rowling Menulis Harry Potter?

Tuesday, July 12, 2011
reuters.com
SEKUEL terakhir, 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2'akhirnya dirilis di London, Inggris, Kamis, 7 Juli 2011 waktu setempat.Ribuan penggemar 'Harry Potter' terlihat memadati lokasi pemutaranperdana film tersebut.

Seperti diwartakan Guardian, Kamis(7/7/2011), agar lebih fenomenal, para pemain film dan kru, termasuktiga bintang utamanya (Daniel Radcliffe, Rupert Grint Emma Watson),diarahkan berparade saat pemutaran film.

Mereka berjalan daritempat pemutaran premier film di Alun-alun Trafalgar, melewati DiagonAlley, hingga ke alun-alun Odeon Leicester. Mereka akan melewatitempat-tempat tersebut karena dinilai bersejarah dalam film HarryPotter yang memang berlatar di Inggris.

Dalam Time 7 Juli2011, Lev Grossman, novelis dan wartawan Amerika Serikat, menulis bahwaJK Rowling mungkin tidak akan menulis buku Harry Potter lagi. Namun,kata Grossman, Harry Potter akan ditulis oleh orang-orang sepertiRacheline Malta (38).

Siapa itu Malta? Grossman dalam artikelnyamenjelaskan, Malta adalah seorang aktor dan jurnalisme, kritikus budayasekaligus penggemar Harry Potter. Dia tinggal di New York City.Terkadang, kata Grossman, ia menulis cerita tentang Harry dan karakterlainnya  yang kemudian ia posting lewat  online.Benarkah demikian?

Hinggasaat ini Rowling sudah merilis tujuh buku Harry Potter. Buku yangbercerita tentang penyihir muda di sekolah Hogwarts tersebut menjadibest seller di seluruh dunia. Novel Harry Potter pertama kali diangkatke layar lebar pada 2001 dan sukses meraup keuntungan. (*)

0 comments:

Post a Comment