Ini Dia Film Terbaru Tintin

Monday, July 11, 2011
film tintin/foto:guardian
FILM The Adventures ofTintin kabarnya akan diliris pada bulan Oktober mendatang. Film inidigarap oleh Steven Allan Spielberg, sutradara dan produser. SementaraTintin sendiri diperankan oleh Jamie Bell.

Seperti yang dikutip dari wikipedia.org,Tintin merupakan serial komik yang diciptakan oleh Herge, seorang artisdari Belgia. Serial ini pertama kali muncul dalam bahasa Perancissebagai lampiran bagian anak-anak dari koran Belgia, Le VingtiemeSiecle pada tanggal 10 Januari 1929.

Petualangan Tintinsendiri menampilkan beberapa pemain yang saling melengkapi satu samalainnya. Dari tahun ke tahun, serial ini menjadi bacaan favorit danbahan kritikan dari para kritikus selama lebih dari 70 tahun.

Tokohutama dari serial ini adalah seorang wartawan Belgia muda danpengembara bernama Tintin. Sejak kemunculannya pertama kali, ia telahditemani oleh seekor anjing jenis fox terrier yang bernama Milo (dalambahasa Perancis, namanya adalah Milou).

Dalam kisahselanjutnya dimunculkan beberapa pemain tambahan seperti KaptenHaddock, yang terkenal dengan sumpah serapahnya, namun dia sangatmenjunjung tinggi nilai-nilai kepelautan dan asas kesetaraan.

Kemudianada juga Profesor Lakmus (Professeur Tournesol) yang sangat cerdasnamun memiliki masalah dengan pendengarannya. Dan tak lupa karakterDupont dan Dupond ((Inggris) Thomson dan Thompson dalam bahasaInggris), detektif kembar yang sangat tidak kompeten. (*)



0 comments:

Post a Comment